BKSDM Kota Ambon Masih Verifikasi Jumlah CPNS Yang Lulus Tahap Kedua

  • Bagikan
BKSDM Kota Ambon Masih Verifikasi Jumlah CPNS Yang Lulus Tahap Kedua

Ambon – Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, belum memastikan jumlah CPNS yang lulus tahap kedua.

“Panitia masih melakukan verifikasi baik itu untuk CPNS jalur formasi umum maupun P3K”Kata Kepala BKSDM Kota Ambon Benny Selano, di Balai Kota Kamis (12/08).

Selano tidak mengetahui berapa jumlah pelamar, namun dia memastikan 98% pelamar memenuhi syarat untuk lulus seleksi tahap II.

Dia mengakui pihaknya sangat berhati-hati melakukan verifikasi karena proses P3K merupakan proses baru yang di lakukan oleh Pemerintah kota Ambon.

“Untuk berapa jumlah yang lulus nanti akan kami sampaikan. Kami harus berhati-hati ada persyaratan yang ditetapkan pemerintah pusat yang harus di penuhi begitupun persyaratan daerah yang sama sekali tidak melangkahi persyaratan dari pusat. Kami akan sampaikan hasilnya ke media paling cepat, Jumat (13/08) sore.

Pengumuman kelulusan dapat juga di akses oleh pelamar melalui media maupun website pemerintah kota Ambon.

Diketahui, setelah melewati seleksi administasi dan masa sanggahan sesuai jadwal beberpa tahapan masih dilakukan diantaranya pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT (Computer Assisted Test)

Dalam tes SKD ini, jenis soal yang di ujikan meliputi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan Indonesia yaitu Pancasila, Undang–Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tes Intelegensia Umum (TIU) bertujuan untuk menilai penguasaan kemampuan verbal, numerik, berpikir logis, dan berpikir analitis. Tes Karakteristik Pribadi (TKP) bertujuan untuk menilai karakteristik pribadi peserta. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *