BKPSDM Kota Ambon Gelar Pelatihan SKP Untuk Pegawai Puskesmas dan Kelurahan

  • Bagikan
BKPSDM Kota Ambon Gelar Pelatihan SKP Untuk Pegawai Puskesmas dan Kelurahan

Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar menggelar Pelatihan Standar Kinerja Pegawai (SKP) bagi pegawai Puskesmas dan pegawai Kelurahan se-Kota Ambon, dan menghadirkan narasumber Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar Agus Sutiadi.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, untuk mewujudkan Pemerintahan yang baik diperlukan Sumber Daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai kompetensi dalam penyelenggaraan negara dan pembangunan.

“Untuk mendapatkan SDM yang mempunyai kompetensi diperlukan pendidikan dan pelatihan jabatan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari usaha pembinaan ASN secara menyeluruh,” kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

Ia mengatakan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan Pemkot Ambon. “Kali ini giliran pejabat eselon yang mendapat pelatihan SKP yaitu kepala Puskesmas dan Lurah,” ujarnya.

Louhenapessy mengakui, Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini melaksanakan tugas sekedar rutinitas, bekerja sendiri, yang menjadikan ASN stagnan alias jalan ditempat. Padahal pemerintah selalu menuntut sebaliknya. ASN harus dapat berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Penyempurnaan SKP di lingkup Pemkot Ambon, menurt dia, menjadi langkah awal strategis dalam rangka peningkatan performa yang signifikan.

Dirinya berharap pelatihan bukan sekedar seremonial, tetapi menjadi sarana peningkatan SDM yang maksimal.

Manajemen PNS sebagai sistem pengelolaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diharapkan menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar dan etika profesi. Oleh karena itu BKPSDM Kota Ambon menggelar pelatihan SKP diikuti pegawai Puskesmas dan Lurah se-kota Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *