Berjalan Lancar, Hari Kedua Pembongkaran Gedung Putih Pasar Mardika

  • Bagikan
Berjalan Lancar, Hari Kedua Pembongkaran Gedung Putih Pasar Mardika

Ambon – Kawasan pasar Mardika tepatnya gedung Putih dan Seluruh lapak para pedagang disekitar gedung telah kosong dan tidak ada lagi rutinitas di sekitar lokasi pada hari kedua pembongkaran yang di lakukan oleh Pemerintah kota Ambon.

Pantauan Tim Matamaluku.com di sekitar lokasi Gedung Putih saat pembongkaran hari kedua yang di lakukan oleh pemerintah kota Ambon pada Jumat 25/06/2021, terpantau puluhan lapak pedagang yang terbuat dari seng maupun tenda baik di dalam lokasi gedung maupun di luar pagar gedung telah di bongkar seluruhnya.

Alat berat excavator juga terlihat meratahkan  bangunan – bangunan di samping kiri – kanan gedung  dengan di kawal oleh petugas TNI POLRI dan Satuan Polisi Pamong Praja yang di tugaskan untuk mengamankan lokasi.

Sementara di dalam Gedung Putih tidak terlihat lagi rutinitas dan bahkan aliran listrik telah di putus sehingga nampak gelap, beberapa  pedagang yang berjualan di dalam gedung Putih maupun di area sekitar gedung masih terlihat mengangkat barang – barang dari dalam gedung yang dapat di gunakan.

Beberapa pedagang yang ditemui Tim Matamaluku.com mengatakan bahwa mereka tidak lagi menghalangi proses pembongkaran yang dilakukan pemerintah kota Ambon, hal ini membuktikan dukungan mereka guna mempercepat tahapan revitalisasi pasar tradisional Mardika mejadi pasar modern akan akan memberikan dampak baik bukan saja kepada pedagang namun untuk seluruh warga kota Ambon.

Terlihat sejak  pagi hingga siang pembongkaran hari ke dua yang di lakukan oleh pemerintah kota lewat Dinas PUPR di lokasi gedung yang di rencanaakan akan di lakukan selama sepekan ini, tidak terlihat  lagi protes dan  perlawanan yang dilakukan mahasiswa maupun seperti hari pertama proses pembongkaran , sehingga proses pembongkaran hari ke dua ini berjalan dengan lancar. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *