Bantuan Natura Diberikan Pemkot Ambon Kepada Anggota TNI dan Polri

  • Bagikan
Bantuan Natura Diberikan Pemkot Ambon Kepada Anggota TNI dan Polri

Ambon – Dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, Pemerintah kota Ambon memberikan bantuan Natura kepada anggota TNI / POLRI yang di serahkan langsung oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada Komandan Kodim 1504 dan Kapolrersta Pulau Ambon.

Walikota saat di wawancarai tentang bantuan Natura pada lokasi pertama di Mako Kodim 1504 Pulau Ambon dan PP Lease Senin 10/05/2021, menjelaskan pembagian bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kota kepada aparat TNI /POLRI yang bertugas pada pos – pos penjagaan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Di hari – hari besar seperti ini banyak orang rindu untuk bergabung dengan keluarga mereka, namun hal ini tidak dapat dilakukan  anggota TNI / POLRI, karena tengah menjalankan  tugas di jalan maupun di pos – pos pengamanan untuk melindungi masyarakat.” Kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Oleh karena itu sebagai bentuk ucapan terima kasih pemerintah kota Ambon dan seluruh warga kota Ambon, maka pemerintah kota Ambon memberikan bantuan Natura kepada aparat TNI-POLRI yang menjalankan tugas pada pos-pos pengawasan yang ada pada sejumlah lokasi dalam kota Ambon.

Bantuan yang di berikan ini, kata walikota,  jangan dilihat dari seberapa besar jumlahnya, akan tetapi nilai – nilai ketulusan dan kebersamaan yang menjadi substansi mendasar dari rasa kepedulian, komitmen serta kecintaan pemerintah dan masyarakat kota Ambon terhadap TNI / POLRI yang bertugas di kota Ambon.

“Perhatian dan kepedulian kepada aparat TNI POLRI yang bertugas di pos – pos penjagaan masyarakat kenapa karena itu bagian dari kepedulian kita, karena kita tahu persis bahwa di hari – hari besar seperti ini orang rindu bergabung dengan keluarga tapi TNI POLRI ini tetap di jalan saja posnya saja karena itu bagian terima kasih kita bersama masyarakat kepada TNI dan POLRI kita berharap kemitraan ini, lewat sentuhan seperti ini lalu kita bangun komunikasi – komunikasi yang harmonis rasa cintanya kepada TNI dan POLRI” Ujar Walikota.

Sementara itu di tempat yang sama Dandim 1504 Pulau Ambon Dominggus Soumokil saat di wawancaraii juga merasa berterima kasih atas apa yang di berikan, karena menurutnya hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kota Ambon kepada anggota TNI dan POLRI terhadap apa yang di lakukan.

Dandim berharap kepada warga untuk selalu membantu menjaga situasi kamtibmas sehingga menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang semua  dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Usai dari markas Kodim 1504 pulau Ambon walikota bersama rombongan kembali menyambangi markas Polresta pulau Ambon dengan agenda yang sama yakni menyerahkan bantuan Natuna kepada anggota TNI / POLRI dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah.

Penyerahan bantuan oleh walikota Ambon di Mapolresta pulau Ambon dihadiri langsung oleh Kapolresta pulau Ambon Leo Simatupang didamping wakapolresta bersama dengan perwira tinggi dijajaran Polresta Ambon.

Bertempat di Mapolresta pulau Ambon, walikota menyerahkan bantuan yang diterima langsung  Kapolresta pulau Ambon untuk selanjutnya akan dibagikan kapada personil-personil kepolisian yang bertugas pada sejumlah pos pengamanan Idul Fitri yang ada di wilayah kota Ambon.

Turut hadir mendampingi walikota Richard Louhenapessy, yakni sekretaris kota Ambon AG Latuheru dan sejumlah kepala OPD Pemkot Ambon saat  penyerahan bantuan Natura kepada anggota TNI / POLRI dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, baik dimarkas Kodim 1504 pulau Ambon maupun di Mapolresta pulau Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *