Bantuan Beras PPKM Disalurkan Bupati Malteng Bagi 4 Kelurahan

  • Bagikan
Bantuan Beras PPKM Disalurkan Bupati Malteng Bagi 4 Kelurahan

Maluku Tengah, Masohi – Bupati Maluku Tengah bersama Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Ny. Hj Amien Rua’ti Tuasikal menyalurkan bantuan beras PPKM bagi empat Kelurahan di Kecamatan kota Masohi. Sabtu (31/7/2021).

Kelurahan penerima bantuan yaitu Nemaelo, Ampera, Lesane  dan Kelurahan Namasina, Kecamatan Kota Masohi sendiri mendapatkan 27,1 Ton beras  didistribusikan kepada 2.707 penerima.

Penyerahan secara simbolis diserahkan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua kepada 20 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Namaelo.

Kelurahan Namaelo sebesar 891 Karung Beras dengan total penerima sebanyak 891 KPM.  Kelurahan Ampera sebanyak 635 KPM, sementara Kelurahan Letwaru sebanyak 389 KPM, Kelurahan Namasina sebanyak 301 KPM, Kelurahan Lesane 491 KPM.

Bupati Tuasikal Abua mengatakan, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM, tahun 2021 ini pemerintah pusat telah mengalokasikan bantuan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat.

Dikatakan, Kabupaten Maluku Tengah mendapatkan alokasi bantuan beras untuk program Keluarga Penerima Manfaat PKH dan Bantuan Sosial Tunai yang terdampak selama PPKM sebanyak 339.570 Kg beras yang nantinya akan diberikan kepada 33.957 Keluarga. Setiap keluarga memperoleh 10 Kg beras.

Dirinya berharap melalui berbagai program bantuan yang disalurkan pemerintah baik pusat maupun daerah termasuk penyaluran bantuan berasi, kiranya dapat dimanfaatlan dengan sebaik-sebaiknya untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga selama masa pandemi COVID-19.

Diakui Tuasikal saat ini kondisi negara masih menghadapi penyebaran COVID-19 yang berkepanjangan sejak tahun 2020, bahkan menunjukkan angka penyebaran yang sangat tinggi dan telah menjadi persoalan serius bagi Pemerintah.

Pada kesempatan pembagian itu, Tuasikal menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Tengah, agar tetap mawas diri dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan 5M dalam pencegahan dan penyebaran COVID-19 sebagaimana telah dihimbau oleh Pemerintah, serta selalu berdoa dan berikthiar memohon Tuhan Yang Maha Kuasa bagi Bangsa dan Negara secara khusus Kabupaten Maluku Tengah.

Tuasikal juga berharap agar proses penyaluran bantuan Beras PPKM selanjutnya berjalan dengan baik sesuai mekanisme , serta tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga menghindarkan kita semua dari hal-hal yang membahayakan terutama penyebaran COVID-19.

Turut hadir dalam acara penyaluran itu, Kapolres Maluku Tengah AKBP. Rosita Umasugi, bersama Pimpinan OPD lingkup Pemda Maluku Tengah dan kepala Kecamatan kota Masohi. Matamaluku.com

  • Bagikan