Arema FC Putus Kontrak dengan Fernando Valente Setelah Kekalahan

  • Bagikan
Fernando Valente
Pelatih Arema FC Fernando Valente

Malang, Jawa Timur – Manajemen Arema FC telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak pelatih asal Portugal, Fernando Valente, setelah tim mengalami kekalahan telak dari PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2023/2024.

Wiebie Dwi Andriyas, Manajer tim Arema FC, menyatakan keputusan tersebut diambil untuk mengurangi tekanan yang dirasakan oleh Valente dan memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana dan strategi yang baru.

“Kami berharap langkah ini dapat menghidupkan semangat tim serta membantu memperbaiki kondisi Arema FC yang tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi,” ujar Wiebie.

Wiebie menegaskan bahwa keputusan manajemen tersebut diambil sebagai respons cepat dan objektif atas hasil yang kurang memuaskan. Tujuannya adalah memberikan dampak positif bagi tim yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Meskipun mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim pasca peristiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022, manajemen Arema FC tetap mengutamakan kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi.

Sementara itu, Muhammad Yusrinal Fitriandi, General Manager Arema FC, menyatakan bahwa tim harus lebih fokus pada sisa pertandingan yang tersisa. Target utama saat ini adalah keluar dari zona degradasi.

“Dalam situasi ini, keputusan strategis harus diambil. Kami memiliki target yang jelas, yaitu Arema harus keluar dari degradasi,” tambahnya.

Dengan langkah ini, manajemen Arema FC berkomitmen untuk mencari solusi terbaik demi memastikan tim kembali ke jalur kemenangan dan meraih hasil yang memuaskan bagi pendukung setia Arema FC, yang dikenal dengan sebutan Aremania.

Sebagai informasi, Fernando Valente diangkat sebagai pelatih Arema FC pada Agustus 2023. Namun, performa tim yang diperkuat oleh Dedik Setiawan belum mampu keluar dari zona degradasi. Dari 24 pertandingan yang telah dilakoni, Arema FC hanya mengantongi lima kemenangan, delapan kali hasil imbang, dan 13 kali kalah, menempatkan mereka di peringkat ke-16 dengan total 21 poin.

Fernando Valente, pelatih berusia 64 tahun asal Portugal, telah memiliki pengalaman dalam melatih berbagai klub di Portugal dan Ukraina sebelumnya. MM/AC

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *