Antusiasme Warga Sambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Pasar Bulukumba

  • Bagikan
Presiden Jokowi Bulukumba
Presiden Joko Widodo didampingi Iriana melakukan kunjungan ke Pasar Cekkeng, Kabupaten Bulukumba

Jakarta – Presiden Joko Widodo, didampingi Iriana Joko Widodo, mengunjungi Pasar Cekkeng di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat. Kunjungan ini dalam rangka berbelanja buah dan sayur yang dipilih langsung oleh mereka.

Pada hari kedua kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, suasana Pasar Cekkeng penuh dengan antusiasme saat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba, menyapa warga dan pedagang lokal.

Menurut Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dan Iriana berjalan menyusuri setiap lorong pasar, berhenti di beberapa lapak pedagang untuk berinteraksi langsung dan membeli beberapa barang dagangan.

Mereka terlihat memilih sendiri cabai, jeruk, dan sayuran yang tersedia. Salah satu momen yang paling mengesankan adalah ketika mereka berhenti di lapak Hasminah, seorang pedagang lama di pasar ini.

Hasminah, dengan wajah ceria, menceritakan pengalamannya bertemu langsung dengan Presiden.

“Senang, bahagia, karena baru saja ada Pak Jokowi di Bulukumba. Beli jeruk, bawang merah. Nanya-nanya harga. Tiga puluh ribu satu kilo bawang merah, jeruk seribu untuk satu biji. Total 40 ribu, diberi 100 ribu, senang, bahagia, terima kasih banyak sama Pak Jokowi karena sempat datang ke Bulukumba, Pasar Cekkeng,” kata Hasminah sambil tersenyum.

Pedagang lain, Cia, juga merasa beruntung bisa melayani Presiden dan merasa sangat bahagia.

“Beli lombok 10 ribu, diberi 50 ribu, enak, alhamdulillah, senang,” ucapnya sambil tersenyum.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momen berharga bagi pedagang lokal tetapi juga menunjukkan pentingnya interaksi langsung antara pemimpin negara dengan rakyatnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Selain itu, hadir pula Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. MM/AC

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *