Antusiasme Sejumlah Bakal Calon Bupati di Maluku Tengah Menjelang Pilkada 2024

  • Bagikan
PKB Malteng
Sejumlah Bakal Calon Bupati Ambil Formulir Pendaftaran Di Partai Politik

Berita Maluku Tengah, Masohi – Antara para politisi dan pesta demokrasi, konstelasi politik di Maluku Tengah menjelang pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati mulai memanas, dengan sejumlah bakal calon yang telah mengambil langkah awal dengan mengambil formulir pendaftaran di partai politik.

Pada hari yang sama, kantor sekretariat PKB dan PAN Maluku Tengah menjadi saksi serentaknya para bakal calon atau perwakilan mereka mengambil formulir pendaftaran. Langkah ini menandai permulaan proses panjang menuju pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Maluku Tengah, Saleh Tuahuns, mengungkapkan bahwa sejak dibukanya pendaftaran, tiga bakal calon telah mengambil formulir untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati Maluku Tengah. Diantara mereka adalah Zulkarnain Awat Amir, Mirati Dewaningsih, dan Ibrahim Ruhunussa. Namun, beberapa kandidat lain masih belum melakukan langkah serupa.

Di sisi lain, Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PAN Maluku Tengah, Mohatar Saimima, menyatakan bahwa hingga saat ini, baru dua bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran di PAN Maluku Tengah. Mereka adalah Zulkarnain Awat Amir dan Ibrahim Ruhunussa.

Saimima menepis isu tentang pembatasan pendaftaran bagi bakal calon tertentu, menegaskan bahwa PAN Maluku Tengah membuka pendaftaran untuk umum sesuai instruksi dari DPP PAN.

Ali Tuahan, juru bicara calon bupati Ibrahim Ruhunussa, menegaskan keseriusan kandidatnya dengan melakukan pengambilan formulir di tiga partai politik, yaitu PKB, PAN, dan Demokrat di Maluku Tengah. Langkah ini menjadi bukti keseriusan Ruhunussa yang telah memiliki pengalaman sebagai mantan ketua DPRD Maluku Tengah.

Sementara itu, sejumlah partai politik di kabupaten Maluku Tengah telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah serentak yang direncanakan pada November 2024 mendatang. Diprediksi bahwa jumlah bakal calon yang akan maju bersama dalam Pilkada Maluku Tengah akan lebih dari dua pasangan calon, menciptakan suasana politik yang semakin menarik untuk diikuti. MM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *