Angka Positif COVID-19 Menurun, Warga Diminta Tetap Patuhi Prokes

  • Bagikan
Angka Positif COVID-19 Menurun, Warga Diminta Tetap Patuhi Prokes

Ambon – Penanganan COVID-19 di Kota Ambon terus menunjukkan tren positif. Dari minggu ke minggu, jumlah kasus aktif di kota terus Menurun.

Meski demikian warga kota Ambon diminta selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, untuk lebih meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler menyatakan, angka positif warga terkonfirmasi semakin hari semakin menurun dibanding sebelum dan pasca Pemberlakukan PPKM berbasis Mikro pada Juli lalu.

Sebelumnya angka terkonfirmasi per hari 180-190 kasus saat ini angka terkonfirmasi dan angka kematian kasus COVID-19 di Kota Ambon semakin menurun. Angka kesembuhan juga semakin meningkat.

“Kita ketahui bersama bahwa angka penyebaran COVID-19 di kota ini makin hari makin menurun dan  itu terbukti dengan kasus terkonfirmasi dari 180-190 sekarang sudah belasan bahkan sudah dibawah. terakhir hari Sabtu hanya delapan orang”kata Syarif Hadler,

Menurunnya angka terkonfirmasi pasien COVID-19 di Ambon ini karena pelaksanaan PPKM level 3 dan operasi yustisi yang selalu dilakukan oleh tim Satgas baik di kota maupun kelurahan ataupun desa.

“Kepatuhan masyarakat terhadap penerapan Prokes, juga menjadi salah satu faktor meningkatnya angka kesembuhan. Diharapkan Kota Ambon bisa secepatnya beralih dari zona oranye ke zona kuning bila angka terkonfimasi dan kematian terus menurun”ungkapnya.

Syarif menambahkan untuk mengurangi warga kota terpapar COVID-19, Pemkot Ambon gencar melakukan vaksinasi baik umum juga anak usia 12-17 termasuk Vaksinai kepada  Ibu hamil.

Saat ini Kota Ambon masih berada pada zona oranye dengan skoring zonasi 2,03 dengan angka terkonfimsi sampai dengan tanggal 17 Agustus 2021 sebanyak  8.723 jiwa, sembuh 6.894, dalam perawatan 1.697 dan meninggal 158 jiwa. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *