Aksi Menanam 1.000 Anakan Pohon dan Jalan Santai Warnai Puncak Peringatan HGN dan HUT ke-77 PGRI di Kota Masohi

  • Bagikan
Aksi Menanam 1.000 Anakan Pohon dan Jalan Santai Warnai Puncak Peringatan HGN dan HUT ke-77 PGRI di Kota Masohi

Masohi – Puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2022, yang digelar di Lapangan Nusantara, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (2/12/2022).

Puncak acara dimulai dengan aksi menanam 1.000 anakan pohon secara sinbolis yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy didampingi Penjabat Ketua TP-PKK, Maluku Tengah Bella Marasabessy bersama sejumlah pimpinan OPD setempat.

Usai melakukan penanaman 1000-an pohon dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan sehat, mengambil start di Jalan Imam Bonjol.

Jalan sehat tersebut diikuti ribuan siswa SMA sederajat, serta perwakilan sejawat guru dari beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Kelompok Drum Band SMA Negeri 50 Tananahu, Kecamatan Teluk Elpaputih didapuk memimpin peserta jalan sehat berjalan menyusuri sejumlah ruas jalan utama di Kota Masohi diantaranya Jl Abdullah Solissa, Jl Protokol hingga kembali finish di Jl. Imam Bonjol.

Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy dalam sambutannya menyampaikan atensi dan rasa terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru-guru dan tenaga pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta terus berkomitmen melaksanakan tanggung jawab untuk meningkatkan sumber daya pendidikan di Maluku Tengah.

Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 mengusung tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Penjabat Bupati berharap melalui kegiatan ini kualitas pendidikan di berbagai jenjang mampu meningkatkan eksistensi PGRI, menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi, serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota.

Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan semangat anggota dan menggugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.

Kaitan dengan jalan sehat, Pj Bupati berharap agar kegiatan ini tidak hanya sekadar jalan-jalan biasa atau pun untuk kepentingan dari sisi kesehatan jasmani, melainkan juga menjadi ajang untuk menguatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antarsesama sejawat pendidikan di Maluku terkhusus Maluku Tengah. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *