Akomodir Pedagang Terdampak Revitalisasi, Pemkot Bangun 200 Lapak Di Pantai Losari Mardika

  • Bagikan
Akomodir Pedagang Terdampak Revitalisasi, Pemkot Bangun 200 Lapak Di Pantai Losari Mardika

Ambon – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon Sirjohn Slarmanat mengakui pembangunan Lapak sebanyak 200 unit di kawasan pantai losari Mardika diperuntukan untuk  pedagang terdampak revitalisasi pasar modern Mardika.

“Jadi pembangunan lapak dan kios yang di sepanjang trotoar jalan pantai Mardika diperuntukan untuk  menampung pedagang yang belum terakomodir terdampak langsung revitalisasi pasar Mardika”kata Slarmanat di Balai Kota Ambon, Selasa (21/09/2021).

Pemerintah kota Ambon sebelumnya menyediakan tiga lokasi untuk menampung para pedagang yang terdampak revitalisasi yakni di pasar Apung, pasar Tantui dan pasar Transit Passo.

Namun dikarenakan banyak terjadi pertimbangan – pertimbangan yang disampaikan , bahkan para pedagang melakukan aksi demo penolakan untuk dipindahkan ke lokasi pasar transit Passo karena mereka menilai lokasi tersebut tidak mendukung dan biaya oprasional sangat memberatkan, maka dengan demikian dicari alternatif yakni membuka Lapak pada lokasi pantai Mardika.

Dengan demikian sebagian pedagang yang hingga kini belum mendapatkan Lapak atau enggan pindah ke lokasi sebelumnya yang telah diberikan dapat menggunakan lapak yang baru dibangun pada lokasi sepanjang jalan pantai Mardika.

Dikatakanya penambahan lapak di lokasi pasar Apung dan pembangunan sebanyak 200 lapak dan kios di sepanjang jalan Pantai Mardika yang sementara dilakukan tersebut untuk mengakomodir seluruh pedagang yang sampai saat ini tetap berjualan di badan jalan di lokasi pasar Mardika yang sangat berdampak terjadinya kemacetan.

Lebih lanjut Kadis menambahkan sebanyak 200 lapak dan kios yang di bangun di sepanjang jalan Pantai Mardika tepatnya di depan pelabuhan Endriko oleh Pemkot Ambon ini akan di isi oleh pedagang yang berjualan barang sembako dan sejenisnya .

Dan pedagang yang menempati lapak dan kios yang di bangun ini benar – benar pedagang yang terdampak langsung revitalisasi yang namanya terdata pada Dinas Perdagangan kota Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *