Sebanyak 7 Pejabat Eselon II Ikut Seleksi Calon Sekkot Ambon

  • Bagikan
Sebanyak 7 Pejabat Eselon II Ikut Seleksi Calon Sekkot Ambon

Ambon – Sebanyak tujuh pejabat eselon II telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Calon Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon Benny Selanno, menjelaskan, dua dari tujuh pejabat yang mendaftar di panitia seleksi (Pansel) adalah pejabat eselon II di luar lingkup Pemkot Ambon, yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku Samuel Huwae dan Agus Ririmasse merupakan salah satu pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

Sedangkan, lima pejabat dari Pemkot Ambon adalah, Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat. Fahmi Sallatalohy,  Asisten Administrasi Umum.

Selain itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda-Litbang) Kota Ambon, Enrico Rudolf Matitaputty, Kepala Inspektur Kota Ambon, Jacob Silanno dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaanzs.

Benny menjelaskan pansel seleksi di ketuai Sekda Provinsi Maluku dan Sekertaris Seleksi adalah Kepala BKSDM Maluku.

Dalam hal seleksi Pansel  akan melakukan pembobotan sesuai dengan persyaratan administrasi  untuk mengisi jabatan yang akan ditinggalkan Sekkot Ambon A.G Latiheru pada Desember 2021 karena memasuki masa purnabakti.

Saat ini seluruh berkas dari para peserta sedang diboboti oleh panitia seleksi yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Maluku.

Dijelaskan, sesuai target undang-undang beberapa orang itu telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Sekkot.

“Tentunya tujuh orang pendaftar sudah lengkap berkasnya, tinggal mereka mengikuti tahapan selanjutnya sesuai undang-undang yang berlaku,” jelasnya.

Dirinya menyatakan, peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak integritas dan moralitas, berhak mengikuti tes kesehatan dan kejiwaan.

Selain itu, tes kesehatan dan kejiwaan akan dilakukan secara mandiri oleh masing-masing peserta di rumah sakit yang ditunjuk oleh pansel, dan hasilnya wajib diserahkan ke sekretariat panitia seleksi.

Sesuai jadwal, pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas pada 11 Oktober 2021. Tes kesehatan dan kejiwaan 12 -13 Oktober 2021, dan pengumuman hasil pada 14 Oktober 2021.

Seleksi kompetensi, yang terdiri atas kompetensi manajerial dan sosial kultural 15-16 Oktober 2021, dan pengumuman hasil seleksi 16 Oktober 2021.

Seleksi kompetensi teknis 19-20 Oktober 2021, pengumuman hasil seleksi 21 Oktober 2021. Wawancara akhir 22-23 Oktober 2021, dan pengumuman hasil akhir seleksi 26 Oktober 2021. Mtamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *