5 Isu Strategis Jadi Prioritas Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy

  • Bagikan
5 Isu Strategis Jadi Prioritas Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy

Kabupaten Buru, Namlea – Lima isu strategis jadi prioritas Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampesssy, mengawali tugas dan tanggung jawab selaku Penjabat Bupati Buru guna mewujudkan Buru yang maju sejahtera dan mandiri di berbagai sektor pembangunan.

“Kelima isu yang menjadi prioritas yakni Mengoptimalkan pembangunan sektor primer menuju transformasi struktural untuk pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, meningkatkan sumber daya manusia dan pelayanan dasar yang berkualitas berbasis dinamika kebutuhan spasial, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, akuntabel, efisien dan efektif, meningkatkan pemberdayaan masyarakat berbasis kearifan lokal untuk pembangunan berkelanjutan dan peningkatan penataan ruang memperkuat konektivitas wilayah dan mitigasi bencana,” ujar Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampesssy saat menyampaikan pidato perdana dalam rapat¬† paripuran istimewa DPRD Kabupaten Buru, Senin (30/5/2022).

Untuk itu, dukungan dari seluruh stakeholder menjadi sangat penting dalam menjalankan tugas selaku Penjabat Bupati Buru, mulai dari unsur ASN, lembaga legislatif, yudikatif, vertikal, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh adat bersama seluruh komponen masyarakat Kabupaten Buru.

Di saat yang bersamaan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buru yang telah memiliki Penjabat Bupati Buru yang baru, dukungan seluruh pihak menjadi terpenting bagi penjabat bupati dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Pada kesempatan yang sama, mantan Bupati Buru Ramly Umasugi menyampaikan rasa bangga setelah selesai menyerahkan jabatan dalam paripurna istimewa DPRD kepada Penjabat Bupati, dirinya juga menegaskan sosok Djalaludin Salampesssy yang ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Buru, memiliki kemampuan menjalankan tugas selaku Penjabat Bupati dengan baik.

Dalam acara paripurna istimewa DPRD Kabupaten Buru turut dihadiri oleh, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Penjabat Bupati Buru, mantan Bupati Buru, Ketua DPRD bersama anggota DPRD, Dandim 1506/Namlea, Kapolres Pulau Buru, Kejari Buru, anggota DPRD Provinsi dapil Buru dan Buru Selatan, Kepala Pegadilan Negeri Buru, Kementerian Agama Kabupaten Buru, para asisten/staf ahli, OPD para Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Buru, Tokoh Agama, Adat OKP dan sejumlah tamu undangan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *