469 Atlet Kota Ambon Siap Ikuti POPMAL ke-IV

  • Bagikan
469 Atlet Kota Ambon Siap Ikuti POPMAL ke-IV

 

Ambon – KONI Kota Ambon menyiapkan 469 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke-IV yang direncanakan berlangsung 17-27 November 2022 mendatang.

Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Ambon Agus Ririmasse menyebutkan 469 atlet tersebut akan mengikuti 17 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di POPMAL.

“Selain itu KONI Kota Ambon telah mengatur lokasi pemondokan untuk 469 atlet saat POPMAL pada 5 hotel yaitu  Elizabeth Hotel, Gonzalo Wisma, Hotel Sumber Asia, Hotel Today dan Hotel Astika. Dimana pembagiannya akan diisi secara merata oleh atlet-atlet 17 Cabor,” ujar Ririmasse.

Ririmasse menjelaskan, para atlet terdiri dari Cabor Karate 33 atlet, renang 29 atlet, Pencak Silat 20 atlet, Atletik 71 atlet, Sepeda 9 atlet, Volleyball Putra-Putri) 50 atlet, Futsal 22 atlet, Catur 15 atlet, Tinju 42 atlet, Tenis meja 22 atlet, Panjat Tebing 10 atlet, E-Sport 22 atlet, Panahan 35 atlet, Kempo 33 atlet, Taekwondo Indonesia (TI) 18 atlet, Wushu 18 atlet dan Basket 20 atlet.

Para atlet sementara jalani TC mandiri yang diatur tiap Cabor. TC terpusat dilakukan KONI Kota Ambon dalam waktu selama dua pekan.

Sedangkan apel akbar untuk pelepasan kontingen Kota Ambon menuju POPMAL juga telah direncanakan pada 15 atau 16 November, sehingga 17 November siap mengikuti POPMAL.

Ditanya soal bonus bagi para atlet Ririmasae yang juga Sekkot Ambon mengatakan belum membahas soal itu, karena masih lebih fokus pada persiapan para atlet. Kendati demikian sebagai bentuk apresiasi kepada prestasi yang telah diraih bonus tetap akan diberikan. Besaran bonus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Dengan seluruh perencanaan dan persiapan yang sudah sangat matang dan terukur pada berbagai aspek teknis maupun non teknis kontingen Kota Ambon, Ririmasse optimis Ambon akan meraih juara umum POPMAL ke-IV. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *