45 Personil Kodim 1504 Dikerahkan Bantu Satgas Sukseskan PPKM Mikro

  • Bagikan
45 Personil Kodim 1504 Dikerahkan Bantu Satgas Sukseskan PPKM Mikro

Ambon – Kodim 1504 Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease mengerahkan 45 personil membantu Satuan Tugas (Satgas ) Pengendalian COVID-19, menyukseskan penerapan aturan PPKM berbasis Mikro di kota Ambon.

Komandan Kodim (Dandim) 1504 Pulau Ambon dan PP Lease, Kolonel Inf.Dominggus C.A Soumokil mengatakan, sebanyak 45 personil Kodim dilibatkan mendukung penerapan PPKM Mikro bersama Satgas guna meminimalisir rantai penyebaran covid yang semakin massif di Ambon.

“Kodim selalu berkoordinasi dengan pemerintah kota dalam segala hal termasuk upaya bersama memutus mata rantai penularan covid 19”kata  Soumokil.

Disebutkan, selain  45 personil Kodim seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di setiap negeri, desa dan kelurahan pada lima kecamatan juga juga dikerahkan melakukan sosialisasi vaksinasi kepada warga binaan sejalan dengan kebijakan PPKM Mikro.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, personil yang dipimpinya selalu siap membantu warga kota termasuk saat bencana banjir dan longsor terjadi yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi dalam dua hari belakangan ini .

Dimana dirinya langsung terjun ke lokasi kerusahkan dan mengarahkan seluruh personil Kodim untuk membantu warga yang terdampak banjir dan longsor serta membantu memperbaiki ruas jalan yang mengalami  longsor sehingga tidak mengganggu aktifitas warga.

Dirinya juga mengingatkan personil TNI yang diterjunkan membantu Satgas, selalu mengedepankan pola pendekatan persuasif, humanis selama melaksanakan operasi yustisi pemberlakuan PPKM Mikro.

Pemberlakukan PPKM Berbasis Mikro yang saat ini sedang berjalan  katanya, semata – mata untuk melindungi warga kota Ambon dari penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, olehnya itu warga diminta selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M sesuai anjuran pemerintah demi kebaikan bersama.

Soumokil juga mengingatkan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan perbukitan yang rawan bencana, untuk berhati-hati dan waspada, apalagi dalam musim penghujan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *