44 Warga Kota Ambon Penyandang Disabilitas Sudah Divaksinasi COVID-19

  • Bagikan
44 Warga Kota Ambon Penyandang Disabilitas Sudah Divaksinasi COVID-19

Ambon – Sebanyak 44 orang warga kota Ambon penyandang disabilitas dari 300 orang yang terdata di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon, telah mendapat pelayanan vaksinasi COVID-19.

Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nurhayati Jasin, kepada Tim Matamaluku.com menjelaskan, Dinsos Kota Ambon, menerjunkan tim pendampingan ke setiap rumah warga terdapat kaum disabilitas untuk melakukan koordinasi dan meyakinkan keluarga mereka tentang pentingnya vaksinasi.

“Langkah ini dilakukan karena tanpa seisin keluarga, kami dari dinas tidak dapat berbuat banyak. Untuk itu setiap pendamping diturunkan untuk meminta izin, akan tetapi banyak juga keluarga masih menolak pemberian vaksin kepada saudaranya penyandang disabilitas” kata Nurhayati.

Nurhayati memastikan semua petugas pendamping yang diterjunkan melakukan pendampingan telah divaksin, untuk menjadi contoh dan dapat meyakinkan keluarga penyandang bahwa vaksin yang disuntikan aman sehingga dapat terhindar dari virus COVID-19.

Dinsos Ambon kata Nurhayati, akan berupaya semaksimal mungkin, rutian terrjun langsung ke masyarakat, memberikan sosialisasi akan pentingnya vaksin, terutama mereka para penyandang disabilitas agar bersedia untuk divaksin. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *