385 Pegawai PPPK Pemkot Ambon Resmi Terima SK

  • Bagikan
Walikota Ambon 1
Sebanyak 385 Pegawai PPPK Pemkot Ambon Terima SK

Berita Ambon – Pemerintah Kota Ambon kembali menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 385 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam sebuah acara apel bersama di pelataran Tribun Lapangan Merdeka, 3 April 2024.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, dan Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, secara simbolis menyerahkan SK kepada para pegawai PPPK yang merupakan bagian dari aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Ambon. Proses penyerahan SK dilakukan dalam suasana apel bersama seluruh ASN Pemkot Ambon.

Para pegawai yang menerima SK tersebut telah menjalankan tugas di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kota Ambon. Mereka telah melalui seleksi yang ketat yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Bodewin Wattimena menyampaikan bahwa penyerahan SK kepada 385 pegawai PPPK merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) serta Badan Kepegawaian Negara (BKN). Ini menunjukkan upaya pemerintah Kota Ambon dalam menyelesaikan masalah pegawai kontrak secara bertahap.

Dia menegaskan bahwa para pegawai PPPK memiliki hak yang sama dengan ASN, dan diharapkan mereka dapat bekerja dengan lebih baik ke depannya. Ini merupakan langkah positif dalam memperkuat kelembagaan dan pelayanan publik di Kota Ambon.

Sebelumnya, pemerintah Kota Ambon telah melakukan seleksi awal terhadap pegawai kontrak dan honorer yang bertugas di berbagai OPD. Seleksi ini merupakan tahap awal menuju pengangkatan sebagai pegawai PPPK oleh KemenPAN-RB dan BKN, sehingga memberikan stabilitas dalam struktur kepegawaian Pemerintah Kota Ambon. MM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *