32 Titik CCTV Terpasang, Menjawab Permasalahan Publik Di Ambon

  • Bagikan
32 Titik CCTV Terpasang, Menjawab Permasalahan Publik Di Ambon

Ambon – Berbagai persoalan publik yang selama ini terjadi di kota Ambon dapat langsung diketahui dan ditindaklanjuti oleh pemerintah kota Ambon dengan terpasangnya CCTV pada 32 titik yang tersebar dalam kota Ambon yang pemantauannya langsung dari ruangan  Command Center yang berlokasi di lantai IV Balai kota Ambon.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon Joy Adriaansz, pada Rabu 15/09/2021 saat mengajak sejumlah wartawan guna melihat langsung ruang Command Center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon menjelaskan Command Center hadir untuk menjawab permasalahan publik di Kota Ambon.

Dikatakanya semua permasalahan publik di kota Ambon, yang selama ini hanya diterima berdasarkan laporan masyarakat, kini dapat terpantau secara langsung di Command Center Kota Ambon, dengan penempatan 32 CCTV di sejumlah lokasi strategis,  lewat aplikasi yang digunakan.

Selama ini, kata Joy pelayanan publik yang sering dikeluhkan oleh masyarakat, adalah seputar pelayanan administrasi dan perizinan yang terlambat pada kelurahan, sampai pada permasalahan lingkungan, seperti volume sampah yang over kapasitas pada sejumlah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dapat di ketahui langsung dan petugas yang bertugas pada Command Center akan menyampaikan pada OPD yang bersangkutan untuk segera ditindak lanjuti .

Dirinya menyatakan, dengan adanya Command Center maka seluruh perizinan di Kelurahan dapat di telusuri secara langsung lewat aplikasi SIMAK (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Kelurahan) yang sudah diginakan di 20 kelurahan dengan 35 operator dan 329 Ketua RT.

Lewat aplikasi SIMAK, masyarakat dapat mengecek secara langsung berapa lama izin dikeluarkan dan disesuaikan dengan standar pelayanan administrasi. Apabila ada keterlambatan, maka dilaporkan kepada pimpinan secara berjenjang.

Lebih lanjut kadis menambahkan selain SIMAK, ada juga aplikasi SIMDATIK (Sistem Informasi Data Statistik) yang merupakan pusat data statistik sektoral yang terus diperbaharui secara real time. Masyarakat bisa mengakses data tersebut pada alamat situs; www. simdatik.ambon.go.id.

Seperti diketahui, Command Center pemerintah kota di resmikan langsung walikota Ambon Richard Louhenapessy pada momentum peringatan HUT kota Ambon yang ke 446 pada 07/08/2021 yang lalu dan telah resmi di gunakan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *