2nd Anniversary Ambon City Of Music Pemkot-AMO Gelar Dialog Musik

  • Bagikan
2nd Anniversary Ambon City Of Music Pemkot-AMO Gelar Dialog Musik

Ambon, – Memperingati dua tahun pengukuhan Kota Ambon sebagai City of Music dari UNESCO, pada 31 Oktober mendatang Pemkot Ambon bersama Ambon Music Office (AMO) akan menggelar dialog tentang musik.

Dikatakan, semua potensi-potensi musik yang ada di masyarakat akan dilibatkan bersama-sama,untuk menyamakan persepsi tentang musik di kalangan masyarakat.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, perlunya persamaan persepsi, karena masyarakat belum memahami Ambon sebagai City of Music. Oleh karena, Walikota menegaskan, ada satu hari di mana akan diadakan dialog tentang musik  untuk Ambon City of Music ini.

Dikatakan peringatan ulang tahun Ambon City of Music ini akan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurutnya musik harus dilihat dari berbagai sudut pandang oleh karena itu pandangan tentang musik harus dilihat secara paripurna baik oleh musisi, masyarakat termasuk akademisi melihatnya.

Ambon City of Music kata Walikota Richard diberikan karena aksentuasinya secara kultur, karena budaya Ambon. Kultur ini tidak dimiliki kota dan daerah-daerah lain.

Dalam rangka peringatan dua tahun pengukuhan Ambon City of Music, Pemkot akan memberikan penghargaan kepada artis-artis Maluku yang memberikan kontribusi nama besar kepada daerah.

Dikatakan penghargaan tersebut dibuat dalam bentuk monumen kecil di sepanjang trotoar Pattimura Park sampai Tribun Lapangan Merdeka. Monumen kecil itu telah diseleksi oleh Walikota dan AMO ditujukan untuk semua yang berjasa dalam bidang musik termasuk didalamnya musisi lagu daerah. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *