268 Aparat Gabungan Amankan Proses Eksekusi Lahan di Kawasan Gunung Malintang

  • Bagikan
268 Aparat Gabungan Amankan Proses Eksekusi Lahan di Kawasan Gunung Malintang

Ambon – Sebanyak 268 aparat gabungan TNI dan POLRI diterjunkan untuk mengamankan jalannya proses eksekusi lahan seluas kurang lebih 2.382 meter persegi di kawasan Gunung Malintang RT 04/RW 20  Desa Hative, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (23/11/2021).

Pantauan Tim Matamaluku.com di lokasi eksekusi, aparat gabungan TNI dan POLRI mengawal sejak pihak juru sita pengganti Pengadilan Negeri Ambon  membacakan surat putusan pengadilan Negeri Ambon.

Setelah membacakan surat tersebut, satu buah alat berat ekskavator melakukan pembongkaran beberapa bangunan rumah warga yang berada pada dua lahan kosong tersebut.

Kuasa hukum pemenang, Rosjene Alfaris menyatakan, proses perkara telah melalui proses  sidang sejak tahun 2015 antara Kliennya Kuncoro Handaya dan Yani Saimima dengan beberapa kawannya yang juga menempati lahan seluas kurang lebih 2.382 meter persegi.

“Sebelum eksekusi dilakukan kami sudah melayangkan surat teguran dan melakukan pendekatan dengan pihak tergugat namun tidak pernah dihiraukan, hingga proses eksekusi di lakukan”kata Rosjene.

Di tempat yang sama Kabag Ops Polresta Ambon, AKP Teddy mengatakan, evakuasi berjalan dengan baik walaupun sempat ada masukan dan saran dari pihak pemohon dan Panitera.

“Semuanya berjalan aman lancar tanpa ada gangguan kamtibmas” katanya.

Eksekusi lahan di kawal ketat aparat gabungan TNI dan POLRI dan menggunakan ekskavator yang  berlangsung hampir satu jam.

Eksekusi rumah oleh Pengadilan Negeri Ambon itu berawal dari sengketa antara penggugat Kuncoro Handaya dan tergugat Yani Saimima

Eksekusi dilakukan sesuai putusan Pengadilan Negeri Ambon Perkara Nomor 2/Pen.Pdt.eks 2020/PN Amb Jo Nomor 40/Pdt.G/ 2016. PN.Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *