2 Warga Kebun Cengkih Alami Luka Serius Akibat Longsor

  • Bagikan
2 Warga Kebun Cengkih Alami Luka Serius Akibat Longsor

Ambon – Longsor di Kebun Cengkih Kota Ambon, menyebabkan dua warga mengalami luka serius, mereka adalah Rifky Soulissa dan Akbar Elly akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah milik Haris Soulissa.

Rifky.F. Soulissa (24) adalah anak dari Haris Soulissa dan Akbar Elly (27) merupakan keponakan korban.

kejadiaan naas itu, saat hujan lebat melanda kota Ambon pada, Minggu (21/06/2021). Derasnya hujan menyebabkan rumah milik Haris Soulissa, dikawasan RT 004/RW 09, Kebun  Cengkih, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon  terbawah longsor sedalam 10 meter.

Rifky Soulissa merupakan anggota Sabhara Polres Seram Bagian Barat, mengalami patah tulang lengan tangan sebelah kiri, luka lecet pada kaki kiri, luka sobek pada bagian bawah bibir dan luka robek pada bagian perut. Sementara Akabr Elly mengalami patah tulang paha sebelah kiri luka robek pada bagian kaki atas sebelah kiri.

Saat ini kondisi Rifky belum sepenuhnya membaik tetapi telah dipulangkan ke salah satu rumah Family, sedangkan Akbar masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon.

Rifky Soulissa mengungkapkan saat kejadian dirinya bersama Akbar sedang bersantai di lantai dua rumah tersebut. Mereka tidak sempat menyelamatkan diri keluar rumah karena kejadian berlangsung sangat cepat dan tiba-tiba.

“Kejadian begitu cepat, kami tidak sempat menyelamatkan diri. Saat itu hujan sangat lebat disertai petir,” tutr Rifky.

Untuk meringankan beban keluarga korban Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon, BPBD menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa terpal, tikar, gerobak dan sejumlah barang lainnya untuk membantu warga mengevakuasi puing-puing reruntuhan.

Sedangkan Dinsos Ambon, menyalurkan bahan dan peralatan memasak, seperti beras, minyak goreng, mie instan, kompor dan sejumlah bantuan lainnya.

Selain di kawasan Kebun Cengkih, longsor pada Minggu (20/6/2021) kemarin, juga terjadi di kawasan Nania, Kecamatan Teluk Ambon dan Dusun Tuni, Kecamatan Nusaniwe.

Pantauan Tim Matamaluku.com di lokasi longsor lokasi TKP telah dipasang Police Line. Warga sekitar rumah korban juga membantu mengumpulkan benda berharga yang bisa diselamatkan dan barang yang bisa digunakan dari reruntuhan bangunan rumah tersebut. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *