199 Personil Babinsa Dikerahkan Sukseskan Serbuan Vaksinasi Nasional

  • Bagikan
199 Personil Babinsa Dikerahkan Sukseskan Serbuan Vaksinasi Nasional

Ambon – Kodim 1504 Pulau Ambon dan PP Lease mengarahkan sebanyak 199 personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menyukseskan program serbuan vaksinasi nasional yang digelar di Kota Ambon.

Pantauan Tim Matamaluku.com di Lokasi vaksin, Tribun Lapangan Merdeka, Rabu (30/06) anggota Babinsa hadir membawa warga binaan mereka ke lokasi vaksin di dampingi Komandan Daerah Militer (Danramil) dari lima kecamatan yang berada di wilayah teritorial Kodim 1504 Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease.

Warga di jemput dari masing-masing desa menggunakan sejumlah mobil dinas TNI Kodam XVI Pattimura dan dibawah ke lokasi pelaksanaan vaksinasi. Usai menerima vaksin warga juga diantar kembali ke rumah masing-masing dengan kendaraan yang sama.

Komandan Kodim 1504 Pulau Ambon dan PP Lease Dominggus CA Soumokil saat di wawancarai, mengapresiasi kehadiran dan antusias warga yang cukup banyak untuk menerima vaksin di lapangan merdeka.

“Kodim mengerahkan seluruh kekuatan dalam hal ini 199 orang Babinsa dalam mendukung suksesnya program serbuan vaksin nasional ini, selama empat hari pelaksanaan vaksinasi, cukup banyak antusias masyarakat yang datang untuk di vaksin. Pengerahan warga oleh Babinsa dari daerah binaan mereka cukup berhasil, ini bisa dilihat banyaknya warga yang datang mengikuti vaksinasi di tribun lapangan merdeka Ambon”kata Soumokil.

Lebih lanjut Soumokil, menambahkan setelah empat hari pelaksanaan vaksin di lokasi Tribun lapangan Merdeka, Vaksin kembali di lakukan di wilayah masing – masing di posko PPKM skala mikro.

Vaksinasi ini nantinya melibatkan pemerintah daerah dan warga. Babinsa akan dilibatkan membantu warga melakukan vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kerja mereka masing-masing. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *